Srikanth Kidambi Sabet Gelar Superseries ke-4 Tahun Ini

Srikanth Kidambi Sabet Gelar Superseries ke-4 Tahun Ini
Srikanth Kidambi. Foto: BWF

jpnn.com, PARIS - Tahun ini menjadi musim yang indah buat tunggal putra India Srikanth Kidambi (24 tahun). Gelar juara di French Open melengkapi empat gelar superseries-nya di 2017.

Pada partai puncak French Open di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (29/10) malam WIB, peringkat empat dunia itu mengalahkan pemain Jepang Kenta Nishimoto 21-14, 21-13.

Kidambi butuh waktu 34 menit (sumber statistik BWF) untuk menyudahi perlawanan pemain Negeri Matahari Terbit ranking 40 dunia. Titel juara di Paris ini menjadi gelar superseries keempat Kidambi tahun ini.

Dari sepuluh ajang Metlife BWF World Superseries yang sudah digelar, Kidambi menang di empat final, yakni Indonesia Open, Australia Open, Denmark Open pekan kemarin dan French Open malam ini. Sepanjang kariernya, Kidambi mengoleksi enam gelar superseries. Dua lagi adalah China Open 2014 dan India Open 2015.

Di ranking Destination Dubai (peringkat pemain menuju Dubai World Superseries Finals Desember nanti), Kidambi pun kini menempati posisi pertama. (adk/jpnn)


Di ranking Destination Dubai Srikanth Kidambi pun kini menempati posisi pertama.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News