Taipei Open 2022: Alasan Komang Ayu Ingin Jajal Tunggal Putri Malaysia, Ternyata

Taipei Open 2022: Alasan Komang Ayu Ingin Jajal Tunggal Putri Malaysia, Ternyata
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil melangkah ke babak kedua Taipei Ope 2022 Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, TAIPEI - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi mulai menakar peluangnya untuk melangkah jauh di Taipei Open 2022.

Runner up Bahrain International Series 2021 itu baru saja melenggang ke 16 besar seusai mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Su Yu, dua gim langsung 21-11, 21-13 di Taipei Heping Basketball Gymnasium, Rabu (20/7/2022) siang.

Di  babak kedua turnamen BWF level 300 itu, Komang akan menghadapi Goh Jin Wei (Malaysia) yang di laga lainnya mengalahkan Tanya Hemanth (India), 21-14, 21-10.

Komang mengaku tidak sabar ingin menghadapi Goh pada babak 16 besar. Sebab, gadis 20 tahun itu punya misi khusus, yakni menguji level bermainnya melawan tunggal putri ranking 60 tersebut.

Maklum, Komang yang masih duduk di posisi 152 dunia ingin mengambil pelajaran dari lawan yang punya ranking BWF lebih tinggi darinya.

"Besok mau main tenang dan kasih yang terbaik. Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia," ucap Komang dalam rilis tertulis.

Goh Jin Wei sendiri unggul dari segi pengalaman karena pernah tampil di beberapa kejuaraan bergengsi, seperti Malaysia Masters, Denmark Masters, hingga Korea Open 2022.

Prestasi terbaiknya di tahun ini ialah menjadi semifinalis Italian International 2022. Saat itu, Goh tidak bisa melanjutkan permainan melawan Wen Chi Hsu (Taiwan) karena mengalami cedera. 

Komang Ayu Cahya Dewi mengaku sedari awal ingin melawan wakil Malaysia, Goh Jin Wei di 16 besar Taipei Open 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News