Taisei Marukawa Bercerita Awal Mula Menjadi Pesepak Bola Profesional, Banyak Pengorbanan

Taisei Marukawa Bercerita Awal Mula Menjadi Pesepak Bola Profesional, Banyak Pengorbanan
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya Taisei Marukawa (tengah) bersama rekan setimnya. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc

jpnn.com, JAKARTA - Taisei Marukawa bercerita soal awal mula kariernnya sebagai pesepak bola profesional. Pemain asal Jepang itu rupanya nekat merantau ke Liga Malta, demi keinginan mentas di Liga Eropa.

Cerita itu diungkapkan pemain PSIS Semarang tersebut saat diwawancarai oleh youtuber Shunsuke Nakamura.

Marukawa memulai petualangannya sebagai pesepak bola setelah menyelesaikan masa kuliahnya. Pada awalnya, dia sempat bingung, bahkan dia hampir diterima di perusahaan keuangan besar.

Namun, keinginannya menjadi pesepak bola belum terbendung. Karena itu, saat ada tawaran dari Nakamura untuk menjalani trial dengan klub asal Liga Malta, Marukawa tak melewatkan kesempatan itu.

"Sejak kecil memang ingin menjadi pemain bola profesional. Saya tak mau menyesal di masa depan. Bila gagal jadi pemain, kelak saya masih bisa mencari kerja," Ucap Marukawa dalam YouTube tersebut.

Di Malta, dia bermain selama satu setengah tahun memperkuat klub Sengle Athletic dan Valetta. Setejah itu, Marukawa berpindah ke Liga Latvia untuk membela Noah Jurmala.

Dia tak lama berkarier di sana karena Noah Jurmala dibubarkan akibat ada perselisihan pemilik.

"Saya kemudian pulang ke Jepang, lalu menerima tawaran untuk bermain di Indonesia," ucapnya.

Taisei Marukawa bercerita soal perjuangannya untuk menjadi pesepak bola profesional. Banyak pengorbanan di dalamnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News