Taiwan vs Indonesia: Begini Hitung-hitungan Agar Garuda Lolos Play Off

Taiwan vs Indonesia: Begini Hitung-hitungan Agar Garuda Lolos Play Off
Para pemain timnas Indonesia menjalani sesi latihan. Foto: (PSSI)

jpnn.com, BURIRAM - Leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Taiwan vs Indonesia kembali dihelat di Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam WIB.

Indonesia memang memiliki kans untuk lolos cukup besar karena sudah menang di leg pertama, tetapi Taiwan juga punya peluang melaju ke fase berikutnya. Lantas, bagaimana perhitungannya?

Indonesia di leg pertama berstatus sebagai tuan rumah. Dalam laga itu, kemenangan yang diraih skuad Garuda cukup tipis, hanya 2-1.

Karena dalam play-off ini menerapkan sistem agregat dan perhitungan gol tandang, maka Taiwan cukup menang 1-0 saja pada leg kedua. Sebab, negara Asia Timur itu sudah punya keuntungan gol tandang.

Untuk itulah, Shin Tae Yong dalam jumpa pers sebelum laga telah mewanti-wanti pemainnya untuk tampil lebih bagus dan memaksimalkan setiap peluang menjadi gol.Dengan kata lain, ada tuntutan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan agar bisa mencetak lebih dari dua gol, lebih banyak lagi dari leg pertama.

"Pesan saya kepada pemain, agar bisa lebih berani dan percaya diri. Lebih banyak cetak gol daripada leg pertama," ucap Shin Tae Yong.  

Jika skenario menang tidak bisa didapatkan, maka Indonesia harus mengejar hasil imbang. Sebab, dengan imbang, agregat skor menjadi milik Indonesia yang saat ini sudah surplus satu gol.

Apabila Indonesia kalah dalam leg kedua ini, maka skor yang dicatatkan harus lebih besar dari leg pertama, tetapi margin tetap satu gol sehingga kans lolos masih terbuka.

Indonesia memiliki kans besar untuk lolos dari play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, Taiwan juga punya peluang lolos, bagaimana hitung-hitungannya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News