Perkiraan Susunan Pemain Taiwan Vs Indonesia, Berapa Gol Garuda?

Perkiraan Susunan Pemain Taiwan Vs Indonesia, Berapa Gol Garuda?
Timnas Indonesia saat merayakan gol. Foto: PSSI

jpnn.com, BURIRAM - Laga penentuan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Taiwan vs Indonesia akan tersaji di Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam WIB.

Rotasi dalam starting line-up besar kemungkinan bakal dilakukan oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menambah agresivitas tim.

Perubahan itu bukan tanpa sebab. Shin Tae Yong menegaskan pemainnya harus lebih efektif dan mampu mencetak banyak gol dalam leg kedua ini. Pasalnya, saat leg pertama, Kamis (7/11) lalu, Skuad Garuda hanya menang tipis 2-1.

"Kami berharap, pada pertandingan kali ini pemain bisa mencetak lebih banyak gol karena kami sebelumnya bisa menciptakan banyak peluang," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dengan perlunya perubahan itu, maka bisa dipastikan komposisi di lini tengah dan depan bakal berubah. Pemain seperti Egy Maulana Vikri yang sebelumnya turun di babak kedua, diprediksi bakal mentas dari menit awal.

Bukan itu saja, komposisi lini depan yang sebelumnya diisi Kushedya Hari Yudo dan Ramai Rumakiek, sepertinya bakal kena rotasi. Perubahan ini untuk mendukung rencana Shin Tae Yong memainkan strategi yang lebih agresif sehingga menghasilkan banyak gol.

Di tengah, sosok Adam Alis bisa dimainkan dari awal mendampingi Evan Dimas. Keduanya selama ini kerap bermain bersama di level klub, sehingga kerja sama dari Evan dan Adam Alis bisa saja menjadikan lini tengah Indonesia semakin mumpuni.

Di sisi lain, Taiwan kemungkinan tetap mempertahankan formasi mereka seperti laga sebelumnya. Sebab, pertahanan mereka terbukti cukup bagus dalam meredam serangan Timnas Indonesia.

Simak perkiraan susunan pemain Taiwan vs Indonesia dalam laga leg kedua play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News