Tak Ada Jaminan Menteri dari Profesional Lebih Baik dari Politikus

Tak Ada Jaminan Menteri dari Profesional Lebih Baik dari Politikus
Foto: INDOPOS/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fary Djemi Francis menyatakan bahwa tidak ada jaminan banyaknya kaum profesional di Kabinet Kerja akan membuat kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla bakal lebih baik dari pemerintahan sebelumnya. Karenanya, belum tentu kalangan profesional bakal lebih baik ketimbang politikus saat memimpin kementerian.

“Butuh waktu untuk menilainya. Jangan buru-buru menilai kaum profesional lebih baik prestasi kerjanya dibanding politisi," kata Fary di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (28/10).

Masyarakat, lanjutnya, saat ini dalam posisi menunggu kiprah Kabinet Kerja secara keseluruhan. Karenanya, latar belakang menteri tidak penting lagi karena masyarakat lebih peduli pada kinerja.

”Soal latar belakang profesional atau politisi, tidak penting-penting amat oleh masyarakat, sebab tanggung jawab dari kabinet ada tangan Presiden Jokowi," ujarnya.

Fary menegaskan, dirinya justru menemukan banyak fakta menteri dengan latar belakang politikus lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya dibanding kaum profesional. “Tapi dalam konteks Kabinet Kerja, kita bisa evaluasi kinerjanya nanti. Sekarang kan masih ceremonial saja kerja menterinya. Nanti baru terukur," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Fary Djemi Francis menyatakan bahwa tidak ada jaminan banyaknya kaum profesional di Kabinet Kerja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News