Tak Ada Korban WNI Di Tornado Oklahoma

Tak Ada Korban WNI Di Tornado Oklahoma
Tak Ada Korban WNI Di Tornado Oklahoma
JAKARTA—Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa memastikan tidak ada warga negara Indonesia  (WNI) yang menjadi korban sapuan tornado raksasa di Oklahoma City, Amerika Serikat, Senin (20/5) lalu.  Selain memastikan tak ada korban, Marty mengaku sudah meminta WNI yang berada di sekitar wilayah Oklahoma berhati-hati dan tetap waspada.

“Hingga saat ini saya ketahui tidak ada (korban).  Tapi tentu dari seluruh perwakilan kita dari Houston dari Chicago  saya sudah menyampaikan imbauan,” tutur Marty di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5).

Angin tornado ini juga menghancurkan sebuah sekolah sehingga korban paling  banyak adalah anak-anak. Selain itu, lebih dari 171.000 orang dikhawatirkan berada di jalur badai itu. Marty menyatakan peristiwa itu Indonesia telah menyampaikan ucapan bela sungkawa untuk para korban.

“Saya tadi kebetulan bertemu dengan seorang pejabat tinggi dari Kemenlu AS untuk menyampaikan duka tersebut.  Juga melalui perwakilan kita kepada warga kita di sekitar wilayah tersebut agar mematuhi semua seruan dan ketentuan yang berlaku di seluruh negara bagian,” tandas Marty. (flo/jpnn)

JAKARTA—Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa memastikan tidak ada warga negara Indonesia  (WNI) yang menjadi korban sapuan tornado raksasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News