Tak Ada Penutupan Jalan Saat Tahun Baru di Yogyakarta

Tak Ada Penutupan Jalan Saat Tahun Baru di Yogyakarta
Sejumlah warga bersepeda di kawasan titik nol kilometer Yogyakarta, DI Yogyakarta, Senin (8/6/2020). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

jpnn.com, YOGYAKARTA - Polisi memastikan tidak akan ada penutupan jalan atau penyekatan akses menuju kawasan pusat kota Yogyakarta saat malam Tahun Baru 2023.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Idham Mahdi mengatakan penutupan akses menuju pusat kota Gudeg tidak diperlukan karena saat momen pergantian tahun berbagai acara untuk menarik wisatawan di sepanjang sumbu filosofis itu ditiadakan.

"Kegiatan masyarakat berjalan sebagaimana mestinya dan tidak ada penutupan jalan," ujar dia, di Yogyakarta, Selasa.

Dia mengatakan sumbu filosofis dimaksud meliputi Tugu, Malioboro, hingga titik nol kilometer Yogyakarta, dan Keraton Yogyakarta. 

"Tidak ada gelaran khusus di sepanjang sumbu filosifis," ujar dia.

Meski demikian, menurutnya, kebijakan terkait rekayasa lalu lintas tetap menyesuaikan dengan perkembangan situasi menjelang momen tutup tahun itu.

Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad mengatakan tidak akan membatasi masyarakat berkumpul di titik nol kilometer Yogyakarta untuk merayakan pergantian tahun mengingat kasus penularan Covid-19 terus melandai.

"Kalau kondisi sekarang tidak mungkin kami melarang-larang, apalagi kasus penularan sudah melandai," ujarnya.

Polisi memastikan tidak akan ada penutupan jalan atau penyekatan akses menuju kawasan pusat Yogyakarta saat malam Tahun Baru 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News