Tak Ada Warga Vietnam Mati karena Corona, Sepekan Lebih Tanpa Kasus Baru COVID-19

Tak Ada Warga Vietnam Mati karena Corona, Sepekan Lebih Tanpa Kasus Baru COVID-19
Petugas di Vietnam berjaga-jaga di Distrik Le Minh di Hanoi, Vietnam di masa social distancing akibat pandemi virus corona. Foto: VNA/VNS Photo Danh Lam

jpnn.com, HO CHI MINH - Vietnam menunjukkan keberhasilannya menanggulangi pandemi coronavirus disease 2019 (COVID-19). Selama delapan hari berturut-turut, tak ada kasus baru COVID-19 di negeri komunis itu.

Laman vietnamnews mengabarkan, laporan terbaru kasus COVID-19 adalah gadis muda di Provinsi Ha Giang pada 16 April lalu. Menurut Komite Nasional Pengarah Pegendalian dan Pencegahan COVID-19, total penderita virus corona di Negeri Paman Ho itu ada 268 orang.

Dari jumlah itu ada 224 orang atau sekitar 84 persen yang telah dinyatakan sembuh. Adapun 44 pasien lainnya masih menjalani perawatan di fasilitas medis di berbagai penjuru Vietnam.

Tak Ada Warga Vietnam Mati karena Corona, Sepekan Lebih Tanpa Kasus Baru COVID-19

Angka kematian akibat COVID-19 di Vietnam pun nihil. Hingga hari ini tak ada warga Vietnam yang meninggal akibat virus mematikan itu.

Vietnam mengumumkan kasus pertama COVID-19 pada 23 Januari lalu. Sejak itu, pihak berwenang melakukan karantina terhadap 68.890 orang, serta mengisolasi 352 orang di berbagai rumah sakit.

Vietnam pun mulai melonggaran kebijakan social distancing, terutama di Hanoi dan Ho Chi Minh City. Beberapa layanan yang tak begitu esensial sudah mulai diizinkan untuk beroperasi.

Terdapat dua provinsi di Vietnam yang masuk dalam kategori risiko sedang, yakni Ha Gang dan Bac Ninh. Adapun 59 provinsi lainnya dalam kategori risiko rendah dan sudah mulai bersiap membuka sekolah yang sempat diliburkan.(ara/jpnn)

Tidak ada satu pun kasus kematian akibat COVID-19 di Vietnam. Selama sepekan lebih juga tidak ada kasus baru COVID-19 di negeri komunis itu.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News