Tak Ada yang Positif Corona di Sini, Bukan Berarti PNS Boleh Mudik

Tak Ada yang Positif Corona di Sini, Bukan Berarti PNS Boleh Mudik
PNS dilarang mudik lebaran 2020. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur Habib Hadi Zainal Abidin melarang aparatur sipil negara (ASN) alias PNS mudik Lebaran di tengah wabah virus corona.

Hal tersebut disampaikan saat video conference bersama Tim Satgas Covid 19 dan jurnalis.

Habib Hadi meminta, ASN yang berdinas di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo yang libur nantinya bisa banyak berada di rumah untuk menekan penyebaran covid-19.

"Larangan ini tidak main-main, jika ada yang melanggar akan diberi sanksi. Untuk sementara, silaturahmi lebaran bisa menggunakan kecanggihan teknologi komunikasi, salah satu melalui smartphone, dengan aneka aplikasi komunikasi," tegas Habib Hadi.

Dia menambahkan, untuk warga di luar Kota Probolinggo berencana lebaran di kampung halaman agar bisa menahan diri untuk mudik.

"Tunggu situasi benar-benar aman, baru pulang kampung," tambahnya.

Hingga Jumat sore data covid-19 di Probolinggo di antaranya jumlah orang dalam pemantauan 151 orang, jumlah pasien dalam pengawasan 2 orang, satu dinyatakan sembuh, positif 0.(end/pojokpitu/jpnn)

Untuk warga yang termasuk juga PNS di luar Kota Probolinggo yang berencana lebaran di kampung halaman diminta bisa menahan diri untuk tidak mudik.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News