Tak Berkutik di Swiss, Santos: Portugal Harus Lupakan Piala Eropa

Tak Berkutik di Swiss, Santos: Portugal Harus Lupakan Piala Eropa
Fernando Santos: Foto: AFP

jpnn.com - SWISS - Pelatih tim nasional portugal Fernando Santos meminta pemainnya melupakan keberhasilan mereka meraih trofi Euro 2016 setelah takluk dari Swiss di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam laga itu Swiss mengontrol permainan dan berhasil mendikte sang juara Eropa. Tim yang mencapai 16 besar Euro lalu itu mencetak dua gol lewat sepakan Breel Embolo dan Admir Mehmedi.

Kekalahan itu merupakan kekalahan pertama Portugal di ajang resmi sejak ditangani Santos pada dua tahun lalu. Ia mendorong timnya untuk terus maju dan menatap ke depan.

"Kami mengawali pertandingan dengan baik, kami mendominasi 15 - 20 menit pertama namun kami menjadi pragmatis," kata Santos seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Santos menyesalkan gol Swiss yang datang dari dua upaya mereka mendekati gawang Portugal. "Kami mundur dan mengizinkan mereka memenangkan pertarungan individu," terang Santos. 

"Kami harus melupakan Piala Eropa. Kami tak sekuat biasanya. Kami menjalani babak kualifikasi dan hal itu tidak boleh terjadi," ujar Santos.(ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News