Tak Bisa Direm, Truk Nyemplung ke Sungai

Tak Bisa Direm, Truk Nyemplung ke Sungai
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Truk kontainer bernopol L 8362 UR menghantam pohon besar di Jalan Raya Tado, Desa Singkalan, kemarin (7/1). Pohon itu tumbang. Lalu, truk yang dikemudikan Muhammad Aminuddin tersebut tercebur sungai.

"Beruntung, selamat," kata Amin, sapaan akrab Aminuddin.

Sebelum truk masuk sungai, pria asal Lumajang tersebut melompat dari tempat kemudi. Jatuh di jalan. Tubuhnya tidak mengalami luka yang berarti. Hanya lecet-lecet.

Warga berdatangan setelah mendengar dentuman keras. "Saya dibawa ke rumah warga untuk istirahat," terangnya.

Amin bercerita, dirinya berangkat dari Perak untuk mengantar pesanan besi tua seberat 40 ton ke Mojokerto. Sesampai di Jalan Raya Tado pukul 00.30, truk tiba-tiba hilang kendali. Kemudinya tersendat. Laju truk serong ke kiri.

"Tidak bisa direm, nyandat juga," ucap pemuda berusia 20 tahun itu. Akibatnya, truk menabrak pohon, kemudian masuk ke sungai.

Kanitlantas Polsek Balongbendo Ipda Muhammad Toha menyatakan baru menerima laporan kecelakaan truk itu kemarin pagi. Petugas langsung melakukan evakuasi. Tidak mudah mengeluarkan truk dengan beban seberat 40 ton tersebut. Karena itu, dibutuhkan waktu yang lama. Petugas mendatangkan crane dari Perak.

Sopir tidak bisa mengendalikan kemudi dan rem. Diduga, terdapat gangguan teknis sehingga rem tersendat. "Jalan raya itu memang rawan. Karena itu, harus hati-hati," ujar Toha. (oby/c6/hud)


Sopir tidak bisa mengendalikan kemudi dan rem. Diduga, terdapat gangguan teknis sehingga rem tersendat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News