Tak Buru-buru Lantik Zaini-Muzakir

Tak Buru-buru Lantik Zaini-Muzakir
Tak Buru-buru Lantik Zaini-Muzakir
JAKARTA - Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf harus bersabar. Pasalnya, hingga kemarin (25/5) Keputusan Presiden (Kepres) tentang pengesahan pengangkatan Zaini-Muzakir sebagai gubernur-wagub Aceh, belum juga terbit. Namun, draf Kepres sudah di meja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Djohermansyah Djohan juga berharap Kepres dimaksud bisa segera terbit. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah turun, yang disusul mengatur pelantikan," ujar Djohermansyah kepada JPNN di Jakarta, kemarin (25/5).

Dia menjelaskan, begitu Kepres keluar, tidak langsung diikuti dengan pelantikan. Pasalnya, dijelaskan Djo, prosesnya harus melewati dulu DPR Aceh. Dibahas secara khusus oleh Bamus DPR Aceh, lantas diserahkan lagi ke DPR Aceh.

"Jadi masih ada rapat-rapat. Gak buru-buru. Tapi lebih cepat lebih baik," ujar mantan Deputi Setwapres Bidang Politik itu.

JAKARTA - Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf harus bersabar. Pasalnya, hingga kemarin (25/5) Keputusan Presiden (Kepres) tentang pengesahan pengangkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News