Tak Buru-buru Telanjang Bikin Perempuan Makin Menikmati Seks

Tak Buru-buru Telanjang Bikin Perempuan Makin Menikmati Seks
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - BUKAN rahasia jika wanita sulit mencapai orgasme. Bahkan sebagian besar wanita tidak mengalaminya setiap kali mereka bercinta. Tapi bukan berarti hal itu membuat anda tak bisa menikmati setiap aktivitas seksual dengan pasangan anda. Sebenarnya, ada banyak trik yang bisa digunakan untuk itu.

Menurut riset, wanita yang menikah bisa mencapai orgasme 80 persen sama seringnya dengan pria yang menikah. Hanya saja beberapa faktor kunci seperti, rangsangan yang berlebihan atau kesalahan dalam merangsang sistem saraf pusat yang bertugas mengendalikan gairah seksual, bisa jadi pembunuh orgasme nomor satu.

Begitu juga dengan stres atau gangguan-gangguan kecil seperti bunyi ping dari ponsel atau jendela yang lupa ditutup.

"Sebaliknya para pria bisa dikatakan beruntung karena mereka dianugrahi kemampuan agar tak terganggu dengan hal-hal kecil seperti itu ketika bercinta," kata edukator seks, Emily Nagoski, Ph.D, seperti yang dilansir laman Womenshealthmag, Senin (22/7).

"Lagipula pria merasa harus mendapatkan orgasme demi kelestarian spesiesnya. Itu artinya, otak mereka mampu fokus untuk mengabaikan segala jenis gangguan, lain halnya dengan para wanita," terang Laura Berman, Ph.D, penulis buku The Passion Prescription.

Lalu bagaimana caranya agar para wanita tetap bisa menikmati setiap hubungan seksual yang ia lakukan bersama suami meski tanpa diakhiri dengan orgasme? Beberapa tips di bawah ini yang mungkin bisa anda coba.

1. Mempertahankan gairah selama mungkin

Kunci untuk merasakan kenikmatan dari seks tanpa orgasme adalah bergairah terlebih dulu dan mempertahankannya selama mungkin.

BUKAN rahasia jika wanita sulit mencapai orgasme. Bahkan sebagian besar wanita tidak mengalaminya setiap kali mereka bercinta. Tapi bukan berarti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News