Tak Cuma Skill, Mental Keindonesiaan Juga Harus Kuat

Tak Cuma Skill, Mental Keindonesiaan Juga Harus Kuat
Indra Sjafri. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih baru Timnas U-19 Indra Sjafri bukan hanya mencari pemain-pemain yang berkualitas secara skil. Mental dan tekad kuat untuk bermain dengan cara Indonesia, menjadi prasyarat bagi pemain yang ingin lolos seleksi.

"Metodenya (mendapatkan pemain) nanti akan dijelaskan bagaimana. Yang jelas timnas kita, bisa memperlihatkan keindonesian dan pemain yang benar-benar memiliki rasa keIndonesian yang kuat," tegas Indra.

Pelatih 52 tahun itu memastikan, dirinya akan mulai bekerja Februari mendatang. Dia memperkirakan, ada waktu satu bulan untuk melakukan seleksi, mendapatkan pemain-pemain terbaik di Indonesia.

"Kalau blusukan sendiri mungkin sudah tidak, tapi kami siapkan scouting kepada semua anak dari Sabang sampai Merauke," tuturnya.

Untuk pemusatan latihan, skuat Garuda Muda kemungkinan baru dimulai pada Maret mendatang. Tapi, dia masih ingin melihat kalender PSSI terlebih dulu sebelum mematangkan tahapan-tahapan programnya. (dkk/jpnn) 

 


Berita Selanjutnya:
Ini Nominasi Venue TC Timnas

 Pelatih baru Timnas U-19 Indra Sjafri bukan hanya mencari pemain-pemain yang berkualitas secara skil. Mental dan tekad kuat untuk bermain dengan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News