Tak Dikontrak Espanyol, Ini Reaksi Evan Dimas

Tak Dikontrak Espanyol, Ini Reaksi Evan Dimas
Evan Dimas. Foto: dok. JPNNV

jpnn.com - SURABAYA— Pemain sepakbola asal Indonesia, Evan Dimas setelah sejak Februari lalu merumput Spanyol. Kabar terakhir menyebut pemain sepak bola asal Surabaya itu tengah latihan bersama tim U-19 Espanyol atau yang biasa disebut tim Juvenil A.

Namun, belakangan dikabarkan, tak ada kontrak Espanyol untuknya. Tak disodori kontrak oleh Espanyol B tidak membuat pemilik nama lengkap Evan Dimas Darmono itu kecewa apalagi patah arang.

 Evan menegaskan bahwa kedatangannya ke Negeri Matador adalah murni untuk menimba ilmu dan meningkatkan kualitas teknik bermain bolanya. Jadi, jika tak dikontrak, ia tak risau.

Pihak Espanyol B melalui Marketing Department-, Peter Kuranda sudah mengonfirmasi bahwa Evan Dimas tak akan disodori kontrak. Peter menjelaskan bahwa Evan akan pulang ke Indonesia sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, yakni 18 Mei nanti.

"Saya nothing to lose saja. Kalau dikontrak syukur, nggak dikontrak juga tak masalah. Saya juga bersyukur karena memiliki pengalaman, ilmu dan teman-teman baru yang saya dapatkan di sini," ujar Evan.

Di Espanyol, lanjut Evan, dia belajar untuk lebih disiplin dalam menjalani rutinitas sebagai pesepakbola. Baik itu ketika berada di dalam maupun luar lapangan.

"Saya juga melatih kebugaran fisik supaya badan lebih kekar dan strength," imbuh  alumni SSB Mitra Surabaya ini .

Perlu diketahui bersama, program pelatihan untuk Evan Dimas di Espanyol B hanya berlangsung 105 hari. Pada tanggal 18 Mei besok, dia akan bertolak dari Spanyol. Evan dijadwalkan tiba di  Indonesia pada 19 Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News