Tak Etis, Wakil Rakyat Pamer Foto dengan Wanita

Kelar Memeriksa, BK DPRD Diminta Objektif

Tak Etis, Wakil Rakyat Pamer Foto dengan Wanita
Tak Etis, Wakil Rakyat Pamer Foto dengan Wanita
BINTUHAN - Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Kecamatan Maje, Siradjudin Abbas, meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kaur untuk mengusut dan mengungkap tuntas dugaan oknum anggota DPRD Kaur, yang berfoto mesra dengan wanita cantik di internet. Disebutkannya, jangan sampai BK menutup-nutupi kesalahan anggota dewan. Sebab jika itu terjadi, akan menjadi presiden buruk bagi DPRD Kaur. Dia juga menilai tidak etis bila seorang wakil rakyat pamer foto bersama wanita cantik seperti itu.

Dikatakan Siradjudin, BK harus memberikan sanksi tegas terhadap oknum anggota DPRD yang dinilai telah mencoreng korps lembaga itu. Karena jika dibiarkan katanya, akan membuat kepercayaan masyarakat terhadap dewan berkurang. Apalagi dari hasil pemanggilan tim BK sejauh ini, sudah didapati pengakuan dari oknum yang mirip di foto mesra tersebut.

"Aneh kalau BK menghentikan proses pengungkapan, dan tidak memberi sanksi oknum DPRD yang sudah diketahui salah. Karena tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api. Artinya, keberadaan foto ketiga di internet yang diduga satu paket dengan dua foto mesra itu, perlu diselidiki sampai tuntas. Kemudian identitas perempuannya juga harus diketahui secara jujur," ujar Siradjudin kepada RB (grup JPNN), Senin (23/8) kemarin.

"Walaupun dewan (adalah) public figure, haruslah tujuannya yang baik. Karena aneh jika anggota DPRD berfoto mesra tidak mengenali pasangannya. Artinya, jika salah katakan salah, dan jika benar katakan benar," kata Siradjudin.

BINTUHAN - Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Kecamatan Maje, Siradjudin Abbas, meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Kaur untuk mengusut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News