Tak Ikhlas Eko dan Mazdjo Disebut Pegiat Medsos, Roy Suryo Pilih Gunakan Istilah Ini

Tak Ikhlas Eko dan Mazdjo Disebut Pegiat Medsos, Roy Suryo Pilih Gunakan Istilah Ini
Roy Suryo. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora) Roy Suryo mencap Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray sebagai BuzzerRp.

Kata itu dicap Roy atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah dalam unggahan Eko dan Mazdjo di akun @Pra-Kontro 2045 TV di YouTube. Unggahan itu dinilai tidak mendidik.

Terlebih, lanjut pakar telematika dan informatika itu konten yang diunggah di kanal YouTube tersebut terkait insiden lalu lintas antara dirinya dengan artis Lucky Alamsyah yang terkesan menyudutkannya.

"Isinya sama sekali tidak mendidik untuk masyarakat Indonesia, tidak memberikan citra yang bagus untuk para YouTuber atau pun para pegiat sosial karena isinya penuh caci maki dan fitnah," kata Roy di Polda Metro Jaya, Jumat (4/6).

Menurut eks Politikus Partai Demokrat itu, pegiat sosial dan YouTuber hanya mereka yang memiliki jiwa sosial dan pengaruh baik di masyarakat.

Roy menegaskan itu, pembuat konten dan pegiat sosial tidak layak dijuluki Eko dan Mazdjo.

Lantas, dirinya membandingkan dengan YouTuber kenamaan lainnya yakni Atta Halilintar dan Ria Ricis, yang dinilai memiliki pengaruh baik untuk masyarakat.

"Jangan menyebut mereka (Eko dan Mazdjo) pegiat media sosial karena mereka tidak pernah menggiat sosial dan menggunakan istilah YouTuber," ujar Roy.

Roy Suryo mencap Eko Kuntadhi dan Mazdjo Pray, sebagai 'BuzzerRp' karena dinilai mengunggah konten mencaci maki di YouTube

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News