Tak Ingin Puas Diri, Praveen/Melati Langsung Alihkan Fokus Menatap Laga Esok

Tak Ingin Puas Diri, Praveen/Melati Langsung Alihkan Fokus Menatap Laga Esok
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: (REUTERS/LEONHARD FOEGER)

jpnn.com, TOKYO - Ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan memaksimalkan persiapan jelang menghadapi laga terakhir babak penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020 melawan wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Senin (26/7) nanti.

Jika dilihat dari segi peringkat BWF, kedua pasangan tidaklah terpaut jauh. Praveen/Melati saat ini menduduki peringkat keempat dunia, sementara Watanabe/Higashino berada di peringkat lima.

Pasangan Indonesia ini mengaku laga melawan tuan rumah Jepang akan berjalan sulit, dan mereka akan berusaha meningkatkan lagi fokus serta persiapan jelang pertandingan.

"Yang pasti, besok harus lebih siap. Kami akan melawan tuan rumah, dan pasti tak akan mudah,"

"Jadi semuanya harus dipersiapkan lebih baik lagi, mulai dari teknik, fokus, motivasi, komunikasi, semuanya. Kami juga harus siap capek," kata Melati dalam keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang diterima di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, pada laga kedua babak penyisihan Grup C yang berlangsung Minggu (25/7), Praveen/Melati harus bersusah payah mengalahkan wakil Denmark Christiansen/Alexandra Boje dengan skor 24-22 dan 21-19.

Duo Denmark tersebut mampu menyulitkan Praveen/Melati dengan terus menempel perolehan skor pasangan Indonesia itu.

“Kalau melawan mereka (Christiansen/Boje) memang selalu ramai, poinnya banyak. Kami menang, tapi ya begitu, poinnya mepet-mepet,” ujar Melati.

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bakal menghadapi ujian berat pada esok hari melawan perwakilan tuan rumah, Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News