Tak jadi Menteri, Dahlan Iskan Siap jadi Pengusaha Pemula

Tak jadi Menteri, Dahlan Iskan Siap jadi Pengusaha Pemula
Tak jadi Menteri, Dahlan Iskan Siap jadi Pengusaha Pemula

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan salut melihat semangat para wirausaha muda yang sudah berani mengambil keputusan untuk tidak bekerja kantoran. Hal itu ia ungkapkan di sela acara peresmian 'Rumah Mandiri Inkubator Bisnis' di kawasan Blok M, Jakarta, Jumat (3/10).

Pada acara tersebut, Dahlan bersama puluhan wirausaha muda mendengarkan langsung testimoni dari tiga peserta yang berhasil meningkatkan omset di atas 200 persen dalam setahun, di bidang usaha ayam boiler, spa dan teknologi pakan ternak. Ia kemudian diminta memberi tanggapan dan saran kepada para wirausahawan muda tersebut.

"Saya salut melihat para peserta ini, meskipun masih berusia muda tapi sudah bisa memutuskan diri menjadi pengusaha," puji pria asal Magetan ini.

Dahlan juga memberikan pandangan bahwa menjadi seorang pengusaha harus siap segala hal, seperti siap jatuh bangun, kecewa, hingga siap ditipu berkali-kali. "Namanya pengusaha harus siap semua-semuanya," bebernya.

Bahkan, ia menyatakan kesiapannya untuk bergabung menjadi peserta 'Mandiri Inkubator Bisnis'. Mengingat sudah beberapa tahun ia absen menjalankan dunia bisnis. Mantan Dirut PLN ini juga menyatakan kesiapannya kembali menjadi pengusaha pemula, bila tak lagi terpilih menjadi menteri pada pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Saya sudah delapan tahun lalu meninggalkan bisnis dan dilanjutkan oleh anak saya. Sekarang akan mulai berusaha kembali, jadi saya akan menjadi peserta di Rumah Mandiri Inkubator Bisnis. Saya sudah siap menjadi pengusaha pemula lagi, bergelut pada bidang usaha yang sama sekali baru yang belum pernah saya coba," tandas mantan Ketua PWI Surabaya ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan salut melihat semangat para wirausaha muda yang sudah berani mengambil keputusan untuk tidak bekerja kantoran.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News