Tak Jual Premium, Pelanggan SPBU Berkurang Drastis

Tak Jual Premium, Pelanggan SPBU Berkurang Drastis
Tak Jual Premium, Pelanggan SPBU Berkurang Drastis
JAKARTA - Sejumlah SPBU yang berlokasi di kawasan elit seperti Pondok Indah dan Fatmawati mulai merasakan berkurangnya omzetnya dari bisnis mereka. Pasalnya, pihak SPBU sejak akhir April lalu tidak lagi mendapat suplai bahan bakar bersubsidi. Mereka hanya dibolehkan menjual BBM jenis Pertamax dan Pertamax Plus.

"Sejak April lalu, penjualan kita menurun sekitar 80 persen. Soalnya mereka carinya premium," ungkap Andi, petugas SPBU di kawasan Pondok Indah, Jumat (1/6).

Senada itu, Santy, petugas SPBU di kawasan Fatmawati mengeluhkan menurunnya pengunjung hingga 90 persen. "Pertamina tidak membolehkan menjual premium lagi. Kita disini jualnya bahan bakar non subsidi," ucapnya.

Meski begitu keduanya optimis nantinya masyarakat akan terbiasa menggunakan bahan bakar non subsidi. Apalagi pengurangan bbm subsidi akan dilakukan menyeluruh walaupun bertahap.

JAKARTA - Sejumlah SPBU yang berlokasi di kawasan elit seperti Pondok Indah dan Fatmawati mulai merasakan berkurangnya omzetnya dari bisnis mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News