JPNN.com

Tak Kalah dari Polisi, Anak Buah Anies Baswedan Sudah Putar Balik 6.324 Kendaraan

Kamis, 28 Mei 2020 – 22:02 WIB
Tak Kalah dari Polisi, Anak Buah Anies Baswedan Sudah Putar Balik 6.324 Kendaraan - JPNN.com
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo bersama Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Jakarta Barat Wildan dan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen. Foto: Antara/Devi Nindy

jpnn.com, JAKARTA - Tak kalah dari polisi, anak buah Gubernur Anies Baswedan di Dinas Perhubungan DKI Jakarta berhasil menghalau ribuan kendaraan tanpa SIKM yang hendak masuk wilayah Jabodetabek.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan sejauh ini pihaknya telah memutarbalikkan 6.324 kendaraan.

"Data kami sekarang, posisi sampai semalam itu total yang sudah diputarbalikkan di wilayah Jabodetabek adalah 6.364 kendaraan," kata Syafrin dalam forum diskusi yang dilakukan di Graha BNPB dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube BNPB Indonesia, Kamis (28/5).

Kendaraan yang diputarbalikkan itu terdiri baik dari kendaraan bermotor roda dua hingga roda empat. Seluruhnya diputarbalikkan oleh petugas yang berada di jalur-jalur penyekatan di sembilan jalan arteri dan dua jalan kolektor yang tersebar di perbatasan Kabupaten Tangerang, Bogor, dan Bekasi.

Dalam diskusi bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Benny Aguscandra dengan dokter Lula Kamal itu, Syafrin mengatakan kebijakan memutarbalikkan kendaraan-kendaraan pengangkut penumpang tanpa SIKM memiliki tujuan untuk menekan volume orang di kawasan Jabodetabek yang saat ini masih menjadi episentrum penyebaran COVID-19.

"Karena memang tujuannya menekan angka penularan COVID-19. Kita tahu jumlah kasus positif pasien COVID-19 di Jakarta cenderung turun saat ini. Nah ini yang terus kita akan jaga," kata Syafrin.

Tidak hanya pengecekan di ruas jalan, Syafrin menyebutkan pengecekan SIKM oleh petugas dilakukan juga di terminal serta stasiun yang melayani keberangkatan antar kota baik keluar maupun masuk ke kawasan Jabodetabek.

Hingga malam kemarin total 7 orang tanpa SIKM dari Terminal Pulo Gebang dan Stasiun Gambir telah diamankan dan diwajibkan menjalani isolasi mandiri.

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...