Tak Kampanye, Anies Pilih Tonton Aksi Timnas di Thailand

Tak Kampanye, Anies Pilih Tonton Aksi Timnas di Thailand
Anies dan rombongan di Bandara Soekarno Hatta sebelum bertolak ke Thailand. Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda hari ini meliburkan diri dari kegiatan kampanye. Dia memilih pergi ke Thailand untuk menyaksikan Timnas Indonesia berlaga di final Piala AFF 2016 yang akan berlangsung di Stadion Rajamanggala sore ini. 

"Melihat perjuangan mereka (timnas), semangat nasionalisme saya membumbung sehingga wajar jika saya memilih menonton laga itu langsung di Bangkok," jelas Anies dalam keterangan, Sabtu (17/12).

Anies pun mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang telah bermain total dan tanpa menyerah saat mengalahkan Thailand di leg pertama. 

Hal ini mengingat posisi Thailand yang unggul di atas kertas dari Timnas Indonesia.

"Permainan timnas menunjukkan kepada kita bahwa permainan yang cantik akan kalah dengan kolektivitas serta semangat juang tinggi," ujarnya.

Anies berharap dapat membawa pulang piala AFF 201f ke Tanah Air bersama Timnas Indonesia. Kemenangan Indonesia dinilainya dapat mengharumkan nama bangsa.

"Sehingga dapat memberi dampak pada persepakbolaan nasional, serta dapat menginspirasi dan memberikan teladan bagi anak-anak muda untuk lebih mencintai negerinya," sebutnya. (rmol/dka) 

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda hari ini meliburkan diri dari kegiatan kampanye. Dia memilih pergi ke Thailand untuk menyaksikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News