Tak Kerjakan PR, Siswi Dibawa Guru Honorer ke Ruangan Sepi

Tak Kerjakan PR, Siswi Dibawa Guru Honorer ke Ruangan Sepi
Ilustrasi perbuatan asusila. Foto: Pixabay

jpnn.com, NUNUKAN - HB dituntut hukuman sembilan tahun penjara dalam sidang di Kejaksaan Negeri Nunukan, Selasa (18/7).

Guru honorer itu mendapat hukuman berat karena melakukan perbuatan asusila terhadap anak didiknya.

Jaksa Penuntut Umum Kejari Nunukan Husni kepada media ini mengatakan, HB terbukti melakukan tindakan pidana sebagaimana dengan dakwaan yang disangkakan ke terdakwa pada sidang sebelumnya.

“Kami tuntut sembilan tahun karena memang terbukti dilakukan secara berulang-ulang dengan korban yang lebih dari satu orang dan juga terdakwa ini seorang tenaga pendidik. Ada tiga pasal yang disangkakan kepada terdakwa,” ujar Husni.

Husni menambahkan, HB diancam dengan pasal 82 ayat (4) peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang (UU) Republik Indonesia (RI) nomor 1/2016 tentang perubahan kedua atas UU nomor 23/2002 jo pasal 82 ayat (2) UU RI nomor 34 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23/2002 jo pasal 76E UU RI nomor 35/2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23/2002 tentang perlindungan anak jo pasal 64 ayat (1) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman pidana penjara sembilan tahun.

“Jadi, pasalnya juga sesuai dengan peratuan pemerintah pengganti undang-undang. Apalagi, perbuatannya ini meresahkan warga dan melawan hukum. Jadi, terdakwa dituntut sesuai dengan kesalahannya,” ungkap Husni.

Husni mengatakan, usai dirinya menyampaikan tuntutan tersebut, hakim memberikan kesempatan kepada terdakwa untuk melakukan pembelaan secara lisan.

“Penasihat hukumnya minta waktu seminggu untuk menyiapkan pembelaannya yang akan disampaikan secara lisan pada agenda selanjutnya pekan depan, tepatnya Selasa (25/7) mendatang,” beber Husni.

HB dituntut hukuman sembilan tahun penjara dalam sidang di Kejaksaan Negeri Nunukan, Selasa (18/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News