Tak Kuat Lagi, Istri Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Suami

Tak Kuat Lagi, Istri Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Suami
Ilustrasi dokumen batampos/jpg

jpnn.com - PARIT TIGA - Terkuak sudah penyebab kematian seorang petani Latif alias Sasen (54) yang ditemukan tak bernyawa di hutan Dusun Jampan, Desa Kelabat Kecamatan Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat, Babel, Selasa (3/5) lalu.

Selang enam hari atau tanggal 9 Mei Tim gabungan Sat Reskrim Polres maupun Polsek Jebus dibantu Polda Kep Babel menguak kalau Sasen dibunuh. Tim langsung mengamankan istri korban AT, 40, adik ipar korban YN, 29, warga Dusun Bukit Rantau Desa Kelabat Parittiga, eksekutor WY, 25, warga Desa Sinar Manik Parittiga dan AP, 24, warga Dusun Kampak Desa Jebus.

Kapolres AKBP Daniel Viktor Tobing SIK didampingi Wakapolres Kompol Achmad Buchoiri Arifin SIK dan Kasat Reskrim AKP M Saleh SH SIK menggelar jumpa pers Selasa (17/5). Kapolres mengatakan tindak pidana ini bermula ditemukan fakta motif sakit hati/dendam antara korban dengan istrinya. 

Penyidik mendapat info kalau sebelumnya terjadi konflik internal dalam keluarga. Berdasarkan info itu pada Senin (9/5) pukul 12.30 wib, YN diamankan tim gabungan di pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang yang baru tiba dari Belitung.

Dari keterangan YN inilah terungkap bahwa pembunuhan terhadap Sasen telah direncanakan istri korban. Kemudian pukul 17.00 dihari yang sama AT diamankan di rumahnya di dusun Bukit Rantau Desa Kelabat Parittiga. 

Setelah itu tanggal 10 Mei sekira pukul 03.00 subuh bersama dengan penyidik Polsek Belinyu tim mengamankan WH dan AP di Bukit Ketok Belinyu.

“Motifnya dendam, karena sering mengalami kekerasan dalam rumah tangga dan korban tidak mau menceraikannya," tukasnya.

Untuk kronologis Kapolres mengatakan bermula pada akhir bulan April 2016. Istri korban menghubungi YN yang berada di Belitung curhat tentang kehidupan rumah tangganya yang tidak harmonis selama ini. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News