Tak Libatkan Dinas, Pemicu Distribusi Buku Kurikulum 2013 Ngadat

Tak Libatkan Dinas, Pemicu Distribusi Buku Kurikulum 2013 Ngadat
Tak Libatkan Dinas, Pemicu Distribusi Buku Kurikulum 2013 Ngadat
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lagi-lagi mengulangi kesalahan persiapan Ujian Nasional dalam persiapan implementasi kurikulum 2013. Pasalnya pendistribusian buku ke sekolah sasaran terlambat, bahkan ada sekolah yang kekurangan jumlah buku.

Kondisi ini juga diakui oleh Inspektur Jenderal Kemdikbud, Haryono Umar yang sudah melihat permasalahan dalam distribusi buku sejak tanggal 10 Juli 2013. Mestinya, buku harus sampai ke sekolah sasaran sebelum tanggal 15 Juli saat kurikulum dijalankan.

"Memang waktu tempo hari dilaporkan per tanggal 10 juli itu belum semuanya selesai, ada yang sudah dikirim ada yang belum," kata Haryono saat dihubungi, Selasa (16/7) petang.

Kondisi ini, menurut mantan pimpinan KPK itu, disebabkan oleh penyaluran buku yang tidak melibatkan dinas pendidikan setempat. Menurutnya buku-buku itu langsung dikirim percetakan ke sekolah, sehingga pemda dan dinas banyak yang tidak mendapat informasi dan tidak bisa dikontrol.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lagi-lagi mengulangi kesalahan persiapan Ujian Nasional dalam persiapan implementasi kurikulum 2013.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News