Tak Lulus Tes CPNS, Honorer K2 Tutup 5 Sekolah

Tak Lulus Tes CPNS, Honorer K2 Tutup 5 Sekolah
Tak Lulus Tes CPNS, Honorer K2 Tutup 5 Sekolah

jpnn.com - PADANGPARIAMAN - Para honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus CPNS meluapkan rasa kekecewaannya dalam beragam aksi. Sebagian besar dalam bentuk unjuk rasa, baik di pusat maupun di daerah masing-masing.

Tapi yang dilakukan honorer K2 di  Kabupaten Padangpariaman, Sumbar, cukup membuat Bupati Ali Mukhni pontang-panting.

Pasalnya, para honorer K2 itu, yang dimotori para penjaga sekolah, menutup setidaknya lima SD di kabupatenaitu.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN), para penjaga sekolah kecewa karena sebelumnya dijanjikan lulus jadi PNS, karena sekolah dibangun di atas tanah kaum mereka.

Lima SD yang ditutup penjaga sekolah tersebut, yaitu SDN 08 Padangbukik 2 X 11 Enam Lingkung, SDN 07 Enamlingkung di Korong Tonyok, SDN 18 Enamlingkung di Korong Kapuah, SDN 3 Enamlingkung di Korong Kampuang, dan SD Negeri 17 Enamlingkung di Korong Kampung Bonai.

Bupati Padangpariaman Ali Mukhni langsung bereaksi. Dia minta dinas terkait turun ke lapangan melihat dari dekat persoalan tersebut.

"Kita tidak bisa berbuat banyak, karena persoalan kelulusan CPNS K2 murni kewenangan pusat. Pemkab Padangpariaman termasuk bupati sama sekali tidak memiliki kewenangan apapun dalam persoalan tersebut," terangnya, kemarin.

Bupati mengatakan, jika pihaknya diberikan kewenangan untuk itu, maka tidak tertutup kemungkinan seluruh tenaga honorer, termasuk penjaga sekolah yang ikut tes akan diluluskan.

PADANGPARIAMAN - Para honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus CPNS meluapkan rasa kekecewaannya dalam beragam aksi. Sebagian besar dalam bentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News