Tak Main-main, Irjen Iqbal Perintahkan Seluruh Kombes ke Polsek Demi Kado TNI

Tak Main-main, Irjen Iqbal Perintahkan Seluruh Kombes ke Polsek Demi Kado TNI
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengunjungi sejumlah posko percepatan vaksinasi di Lombok Tengah. Dokpri

jpnn.com, MATARAM - Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Korem 162/WB terus menggalakkan percepatan vaksinasi di Bumi Seribu Masjid, khususnya di Lombok Tengah, yang akan melaksanakan perhelatan internasional World Superbike 2021.

Demi menunaikan komitmen itu, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal memerintahkan para pejabat utamanya untuk melekat ke polsek-polsek.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengatakan perintah para pejabat utama berpangkat komisaris besar (kombes) untuk turun ke polsek sebagai bukti pihaknya serius. Dia menginginkan target harian 40.018 vaksin per hari dilaksanakan dengan baik.

"Ini adalah bukti kami tidak main-main soal percepatan vaksinasi ini. Saya tahu kemampuan leadership pejabat utama saya dan mereka pernah menjadi pejabat setingkat polsek bahkan hampir semua pernah jadi Kapolres sebelum berpangkat kombes," kata Iqbal dalam keterangannya, Minggu (26/9).

Eks Kadiv Humas Polri menilai para perwira menengah berpangkat melati tiga itu pasti bisa memetakan kebutuhan setiap wilayah berdasarkan pendekatan kultur masyarakatnya.

Mereka juga memiliki pengalaman untuk melibatkan berbagai elemen yang ada, seperti tokoh masyarakat, pemuka agama, organisasi kepemudaan, kecamatan, kelurahan, bahkan entitas terkecil sekalipun, yakni kepala desa dan RT.

"Mereka pasti akan menerapkan manajemen yang serius, kreatif, dan tepat sasaran dengan sentuhan kemanusiaan yang humanis pada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat pun antusias untuk ikut vaksinasi. Masyarakat jadi ingin berpartisipasi menyukseskan vaksinasi ini," kata Iqbal.

Eks Wakapolda Jawa Timur itu juga menginginkan herd immunity sebagai syarat pelaksanaan World Superbike 2021 bisa rampung pada Oktober mendatang.

Upaya vaksinasi di NTB, khususnya di Lombok Tengah, yang akan melaksanakan perhelatan internasional World Superbike 2021, terus digencarkan. Seluruh Kombes di Polda NTB pun dikerahkan ke polsek.