Tak Main-Main Menindak Mafia, Bea Cukai Gandeng TNI dan Kejaksaan

Tak Main-Main Menindak Mafia, Bea Cukai Gandeng TNI dan Kejaksaan
Bea Cukai bersama Kejaksaan meresmikan Posko Satgas Mafia Pelabuhan dan Bandar Udara di Pelabuhan Kartini Jepara, Selasa (16/8).

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai bersinergi dengan aparat penegak hukum (APH) lain di Makassar, Jepara, Tanjungpinang, dan Pangkalpinang. 

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Hatta Wardhana menyampaikan pihaknya bertugas mengumpulkan penerimaan negara dan melindungi masyarakat dari peredaran barang yang membahayakan negara serta merugikan masyarakat.

“Luasnya wilayah serta kompleksnya permasalahan di bidang kepabeanan dan cukai memerlukan sinergi dan koordinasi yang baik dengan APH lain sehingga dapat tercapai hasil yang optimal,” ungkapnya.

Di Makassar, Bea Cukai menerima kunjungan dari Kaotmilti IV Makassar Babinkum TNI (11/8). 

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan hukum serta meningkatkan pemahaman atas tugas dan fungsi Bea Cukai Sulbagsel.

Bea Cukai Tanjungpinang juga menyelenggarakan sosialisasi Rencana Kerja dan Petunjuk Teknis Penandatanganan Kerja Sama (PKS) Bea Cukai-TNI AD bersama Kodim 0315/Tanjungpinang dan Subdenpom I/6-1 Tanjungpinang.

Sosialisasi ini merupakan implementasi tindak lanjut atas PKS Bea Cukai bersama TNI AD yang dilaksanakan pada 3 Agustus 2022 lalu di Medan.

Sementara itu, Bea Cukai Pangkalpinang melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Senin (8/8). 

Bea Cukai menggandeng TNI dan Kejaksaan untuk memperkuat pengawasan untuk mengantisipasi mafia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News