Tak Maksimal Panggil Riza Chalid, MKD Sudah Cacat

Tak Maksimal Panggil Riza Chalid, MKD Sudah Cacat
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Jumaidi Mahesa. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Desmond Jumaidi Mahesa menyatakan akan terjadi sesuatu yang tidak masuk akal kalau Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI mengambil keputusan soal dugaan pelanggaran etik Ketua DPR RI Setya Novanto dalam kasus Papa Minta Saham.

“Bagi saya, tidak masuk akal saja kalau MKD hari ini ambil putusan soal dugaan pelanggaran etika terhadap Novanto. Sebab pihak lain Riza Chalid yang sangat dominan dalam rekaman tersebut tidak pernah hadir di MKD. MKD tidak maksimal memanggilnya,” kata Desmond Junaidi Mahesa, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12).

Oleh karena itu, menurut Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini, apapun bentuk putusan hari ini di MKD akan mengecewakan publik.

“Proses yang tidak sempurna, pasti tidak akan pernah mengeluarkan putusan yang memenuhi rasa keadilan masyarakat. Menurut saya, sudah cacat MKD. Karena Riza tidak pernah dikonfirmasi, sementara dia yang paling banyak ngoceh,” tegas anggota DPR dari daerah pemilihan Provinsi Banten II ini.

Menurutnya, putusan ini jika tidak sesuai harapan masyarakat bahwa telah terjadinya atau adanya pelanggaran etika. Tanpa kehadiran Riza ini adalah salah satu bentuk cacat.

“Kecuali putusannya ada pelanggaran etika, itu bisa saya maklumi. Tapi putusan hari ini sepertinya tidak ada masalah apa-apa tidak ada pelanggaran etika. Makanya dari awal saya bilang MKD main-main,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Desmond Jumaidi Mahesa menyatakan akan terjadi sesuatu yang tidak masuk akal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News