Tak Malu Menangis untuk Gigi

Tak Malu Menangis untuk Gigi
Tak Malu Menangis untuk Gigi
KEDEKATAN para personel Gigi tidak sebatas partner kerja. Mereka sudah dekat seperti keluarga. Itu adalah salah satu kelebihan Gigi. Bahkan, dengan mantan-mantan personel Gigi seperti Aria Baron, Ronald Fristianto, Opet Alatas, dan Budhy Haryono pun, mereka masih berteman. Diakui oleh Armand, memang sempat ada perasaan kecewa, jengkel, dan sedih saat mereka meninggalkan Gigi. Tetapi, itu tidak lama karena pada akhirnya mereka sadar para mantan personel tersebut tetap menjadi bagian Gigi.

Saking dekatnya, Armand bahkan pernah menangis ketika mengingat perjalanan dan perjuangan mereka. "Waktu live konser pada 1999 di Gedung Kesenian Jakarta, saya menangis. Sebab, itu bertepatan dengan kembalinya Thomas ke Gigi setelah sempat keluar. Tiba-tiba saya ingat perjuangan saat masih berlima. Saat itu saya membawakan lagu era berlima, Ku Ingin. Saya jeda dulu nyanyinya karena menangis," ungkap suami Dewi Gita tersebut.

Di ulang tahun ke-15 Gigi, lagi-lagi Armand terharu saat mantan personel datang dan naik ke panggung. "Kami pelukan dan saya hampir menangis juga di situ," katanya lagi. Selain Armand, yang paling sering menangis adalah Thomas. Sebab, perjalanan pemilik nama lengkap Tubagus Omas Ramdhan itu lebih berliku dan mengharu biru.

Thomas peranah hengkang dari Gigi pada 1996 karena terkena masalah narkoba. "Memang, saya yang paling sering menangis. Karena buat saya, bekerja untuk Gigi bukanlah kerja bohongan. Tetapi, benar-benar dari hati dan doa. Pas bikin lagu, lalu teringat kejadian dulu-dulu saja saya bisa menangis," ungkapnya. Thomas teringat saat dirinya terpuruk karena narkoba. Kala itu dia merasa sendiri dan tidak diterima di lingkungan.

KEDEKATAN para personel Gigi tidak sebatas partner kerja. Mereka sudah dekat seperti keluarga. Itu adalah salah satu kelebihan Gigi. Bahkan, dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News