Tak Mau Dirotasi Jabatan, Kepsek Obrak-Abrik Dinas Pendidikan

Tak Mau Dirotasi Jabatan, Kepsek Obrak-Abrik Dinas Pendidikan
Ilustrasi/ Dok. Fajar

jpnn.com - KUALA KAPUAS – Guru harusnya menjadi contoh dengan sikapnya yang bijaksana. Tapi, untuk guru yang satu ini, tak perlu dicontoh. Salah satu oknum Kepala Sekolah (Kepsek) SLTP di Kecamatan Basarang mengamuk di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, kemarin.

Oknum Kepsek berinisial S hendak melakukan penyerangan kepada Kabid di Dinas Pendidikan berinisial A. Sebelum menyerang, S sempat juga melakukan pengerusakan meja dan lemari di kantor Dinas Pendidikan. 

Meski peristiwa itu hanya terjadi sekitar 10 menit, namun cukup membuat heboh pegawai. Sejumlah Polisi juga sempat datang dengan menggunakan mobil patroli ke kantor Disdik Kapuas tersebut. 

Anggota Polsek Selat yang berjumlah lima orang itu telah menerima laporan dan melakukan pengecekan langsung untuk memastikan kejadian itu. Informasi yang dihimpun Kalteng Pos (grup JPNN) menyebutkan, kemarahan S bermula dari informasi yang didapatkannya, bahwa dirinya akan diganti jabatannya. 

"Oknum Kepsek ini marah karena ada yang sebut dia akan diganti menjadi Kepsek ditempatnya mengajar sekarang," ujar salah satu sumber di disdik.

Memang, dalam waktu dekat Pemkab Kapuas akan kembali melakukan rotasi jabatan dan S merasa emosi karena namanya juga masuk dalam daftar rotasi. Padahal, S masih ingin duduk sebagai Kepsek dan belum puas menikmati jabatannya. (bad/dkk/jpnn)


KUALA KAPUAS – Guru harusnya menjadi contoh dengan sikapnya yang bijaksana. Tapi, untuk guru yang satu ini, tak perlu dicontoh. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News