JPNN.com

Tak Mudik ke Solo, Jokowi Berlebaran di Istana Bogor

Sabtu, 23 Mei 2020 – 19:07 WIB
Tak Mudik ke Solo, Jokowi Berlebaran di Istana Bogor - JPNN.com
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo tidak mudik ke Solo pada perayaan Idulfitri 2020 ini. Pria yang akrab disapa Jokowi itu diagendakan merayakan Idulfitri di Istana Bogor, Minggu (24/5).

"Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan mudik ke Solo pada lebaran tahun ini. Besok, presiden akan merayakan Idulfitri di Istana Bogor, Jawa Barat," kata Juru Bicara Presiden bidang Sosial Angkie Yudistia dalam keterangan yang diterima, Sabtu (23/5).

Menurut Angkie, Jokowi menempuh pilihan tersebut sebagai bentuk komitmen dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19.

Angkie melanjutkan, presiden selama ini beraktivitas di Ibu Kota Jakarta dengan mengedepankan skema work from home. Jokowi, lanjut Angkie, meminimalisasi kegiatan di luar.

"Kita ketahui bersama Jakarta merupakan wilayah dengan kategori zona merah untuk Covid-19. Maka, presiden dan keluarga tetap akan berada di Istana dalam pelaksanaan Idulfitri 1441 Hijriah, besok hari," jelas Angkie.

Angkie juga menekankan bahwa presiden tidak menggelar open house. Namun, komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga setingkat tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Sejauh ini, setiap agenda pertemuan berlangsung secara daring dan belum ada arah untuk interaksi jarak dekat," jelas dia.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy