Tak Muncul di Registrasi, Berarti Belum Buka Pendafataran

Tak Muncul di Registrasi, Berarti Belum Buka Pendafataran
Tak Muncul di Registrasi, Berarti Belum Buka Pendafataran. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Hingga hari ini, banyak pelamar CPNS online mengeluhkan tidak bisa mendaftar karena instansi yang dituju belum ada di dalam daftar.  Mereka khawatir, instansi yang disukai tidak buka pendaftaran. Sementara sudah lebih 50 persen instansi telah membuka pendaftaran.

"Di formasi sudah ada, tapi begitu mau register dan menentukan instansinya malah tidak ada. Makanya saya belum mendaftar sampai hari ini," kata Irma, salah satu pelamar di Posko Layanan Informasi CPNS, Kamis (11/9).

Menanggapi permasalahan seperti ini, Kasubag Pelayanan Informasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Wasito mengatakan, jika saat pengisian formulir registrasi, pelamar tidak menemukan instansi yang dituju berarti instansi tersebut belum membuka pendaftaran.

"Itu bukan berarti tidak buka pendaftaran tapi masih dalam proses. Silakan pelamar selalu melakukan pengecekan pada status dan jadwal di portal panselnas," terangnya.

Ditambahkannya, untuk mengetahui jadwal pendaftaran, pelamar dapat melihat menu status dan jadwal. Pendaftaran pada sebuah instansi akan dibuka selama 14 hari terhitung mulai tanggal dibuka di portal panselnas. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Hingga hari ini, banyak pelamar CPNS online mengeluhkan tidak bisa mendaftar karena instansi yang dituju belum ada di dalam daftar. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News