Abob Diduga Bagi-bagi Rubicon ke Pejabat Batam

Abob Diduga Bagi-bagi Rubicon ke Pejabat Batam
Abob Diduga Bagi-bagi Rubicon ke Pejabat Batam

jpnn.com - JAKARTA - Selain menelusuri aset dan jaringan sindikat mafia bahan bakar minyak di perairan Batam, Mabes Polri juga sedang mendalami kasus pencucian uang yang dilakukan pengusaha minyak bernama Ahmad Mahbub alias Abob.

Pencucian uang yang sedang dilidik Mabes Polri pembelian Pulau Bokor di Batam dan dugaan aliran dana Abob ke sejumlah pejabat Pemko Batam dan Anggota DPRD Batam periode 2009-2014 untuk izin reklamasi pulau tersebut.

Abob disinyalir memberikan sejumlah mobil mewah Rubicon untuk memuluskan izin reklamasi pulau tersebut. Wakil Direktur Ekonomi dan Khusus Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Rahmat Sunanto membenarkan bahwa penyidik telah mendapat informasi tersebut dan sedang mendalami terkait pencucian uang yang dilakukan Abob disana.

"Saat ini kita sedang mendalami itu (soal bagi-bagi mobil Rubicon, red) kepada beberapa oknum pejabat Pemko dan anggota DPRD Batam periode lalu," tuturnya. (jpnn)

JAKARTA - Selain menelusuri aset dan jaringan sindikat mafia bahan bakar minyak di perairan Batam, Mabes Polri juga sedang mendalami kasus pencucian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News