Tak Pandang Bulu!!! Parkir Sembarangan, Mobil PNS pun Digembosi Satpol PP

Tak Pandang Bulu!!! Parkir Sembarangan, Mobil PNS pun Digembosi Satpol PP
Tak Pandang Bulu!!! Parkir Sembarangan, Mobil PNS pun Digembosi Satpol PP

jpnn.com - BEKASI - Sejumlah kendaraan pribadi milik pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi menjadi sasaran aksi gembos ban yang dilakukan petugas Satpol PP, Jumat (15/1). Setidaknya ada dua kendaraan milik PNS yang terparkir sembarangan di jalan jadi korban.

Dua kendaraan itu adalah mobil jenis Toyota Innova B 252 RU dan Toyota Etios B 434 NNA. Mereka dianggap mengabaikan aturan parkir yang ada di dalam gedung perkantoran Wali Kota Bekasi. 

"Tidak boleh mobil yang diparkir di jalan, karena bisa membuat antrian kendaraan," kata petugas Satpol PP Kota Bekasi, Pahala Sihombing, Jumat (15/1) kemarin.

Pahala mengatakan, aksi gembos ban ini berdasarkan instruksi wali kota yang sebelumnya sempat mengecek lokasi parkir kendaraan. Orang nomor satu di Kota Bekasi itu memergoki banyak kendaraan yang terparkir di area terlarang.

Sihombing mengaku sudah sering mengingatkan pengendara untuk tidak parkir sembarangan. Bahkan dia sudah meletakkan kerucut lalu lintas (traffic cone) dan pot tanaman untuk menghalangi para pengendara tak tahu aturan parkir di tempat terlarang. 

"Sudah dikasih rambu juga dilarang parkir, tetap saja markir. Makanya, kami gembosi bannya untuk efek jera," ucap Sihombing. 

Sementara itu, Sekretaris Satpol PP Kota Bekasi, Aritonang mengatakan, aksi gembos ban yang dilakukan anggotanya itu memang sebagai bentuk tindakan tegas. Tujuannya, agar para pemilik kendaraan jera. 

Aritonang menambahkan, aksi gembos ini sepatutnya tidak dilakukan sesekali saja. Dia meminta petugas melakukan pengawasan kepada seluruh mobil yang dengan sengaja sembarangan memarkirkan kendaraannya. "Sudah ada lahan parkir yang kami sediakan, kenapa tidak difungsikan," ujarnya.

BEKASI - Sejumlah kendaraan pribadi milik pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi menjadi sasaran aksi gembos ban yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News