Tak Perlu Orang Luar, Antam Bisa Urus Diri Sendiri

Tak Perlu Orang Luar, Antam Bisa Urus Diri Sendiri
Tak Perlu Orang Luar, Antam Bisa Urus Diri Sendiri
JAKARTA -- Mantan Komisaris Independen PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, Prof. Ir. H. Mahmud Hamundu, M.Sc mengatakan perlu mewaspadai orang luar yang dititip untuk duduk di jabatan strategis mengendalikan Aneka Tambang (Antam). Menurutnya, orang yang dititip ini bisa membawa misi atas nama kepentingannya sendiri atau pun kepentingan asing.

Makanya, atas nama nasionalisme, Antam harus tetap dijaga demi kesinambungan perusahaan pelat merah itu. "Saya inginkan perusahaan ini kesenambungan. Tidak langsung terpotong (titipan) hanya karena ada keinginan-keinginan tertentu yang ingin memanfaatkan perusahaan ini," kata Mahmud saat dihubungi wartawan, Sabtu (27/4).

Pernyataan pria yang pernah menjabat dua periode sebagai Rektor Universitas Haluoleo (Unhalu) Kendari itu berhubungan dengan rencana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang akan digelar Selasa, (30/4) di Jakarta. Dalam RUPS ini, akan ada pergantian dan pengangkatan direksi dan dewan komisaris.

Mahmud mengatakan jajaran direksi yang ada saat ini itu sudah bisa memimpin Antam. "Kecuali Pak Alwin (Direktur Utama Alwinsyah Lubis) yang memang tidak dipilih lagi karena sudah dua periode. Tapi saya kira dari direksi yang ada sekarang itu bisa," katanya.

JAKARTA -- Mantan Komisaris Independen PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, Prof. Ir. H. Mahmud Hamundu, M.Sc mengatakan perlu mewaspadai orang luar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News