Tak Punya Duit, Eet Mencuri Handphone di Pasar Baru

Tak Punya Duit, Eet Mencuri Handphone di Pasar Baru
Tahanan di balik jeruji besi. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Kamis (23/2) sore menjadi hari sial bagi Eet alias Santoso (43). Pengangguran itu babak belur menjadi bulan-bulanan warga karena ketahuan mencuri di kawasan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan Soplanit menerangkan, Eet menilap handphone milik Liauw (37), karyawan toko emas di Pasar Baru. Ketika itu korban meletakkan telepon genggamnya di atas etalase. "Korban sedang men-charge teleponnya," kata dia, Jumat (24/2).

Ridwan menambahkan, Eet ternyata sudah memantau Liauw dari kejauhan. Saat itu, toko emas tempat Liauw bekerja memang sedang diserbu pembeli.

Ramai pengunjung membuat Liauw lengah. “Pelaku langsung mengambil HP itu dan membawa pergi," sambungnya.

Namun, Eet tak langsung lari. Dia malah tampak tenang dan tidak berlari menjauh dari lokasi.

Liauw pun kaget ketika telepon genggamnya lenyap. “Dia menyakini pria yang sempat berpura-pura melihat perhiasan itu sebagai pelakunya," tutur Ridwan.

Karenanya Liauw langsung meneriakkan kata maling ke Eet. Sontak warga yang berada di lokasi langsung mengejar dan menghadiahi pelaku dengan bogem mentah.

"Kebetulan di sekitar lokasi ada anggota. Pelaku kami amankan dari amukan warga. Barang bukti dan pelaku juga langsung kami bawa ke Polsek," tuturnya.

Kamis (23/2) sore menjadi hari sial bagi Eet alias Santoso (43). Pengangguran itu babak belur menjadi bulan-bulanan warga karena ketahuan mencuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News