JPNN.com

Tak Putus Latih Vokal

Minggu, 11 Desember 2011 – 09:34 WIB Tak Putus Latih Vokal - JPNN.com
Angelica Martha Pieters. Foto: JPPhoto
APA saja yang dilakukan Angel Pieters dalam kurun waktu tiga tahun setelah mengikuti Idola Cilik? Untuk acara on air, dia memang tidak terlalu sering terlihat di televisi. Sesekali dia muncul sebagai bintang tamu. Namun, acara off air-nya banyak. Selain itu, dia semakin rajin melatih vokal. Tak heran, sekarang suaranya semakin prima.

"Kata orang, memang suara saya terdengar lebih enak. Sebenarnya selama tiga tahun ini saya mengalami up and down. Kata dokter, saya butuh istirahat. Pita suara bengkak sedikit. Namun, saya belum sempat benar-benar istirahat," ungkapnya.

Menjaga kualitas suara memang sangat vital bagi seorang penyanyi. Begitu juga Angel. Saat berumur enam tahun, dia bergabung dalam sekolah vokal milik Elfa Secioria. Sekarang dia berlatih vokal privat. Perempuan yang lahir di Jakarta, 15 Agustus 1997, itu mengatakan bahwa sampai kapan pun dirinya harus melatih suara.

"Saya pernah coba, setelah ikut Idola Cilik itu sempat vakum nggak latihan. Soalnya, waktu itu jadwalnya juga padat. Ternyata kualitasnya menurun. Setelah kejadian itu, saya baru sadar bahwa latihan nggak boleh berhenti supaya suara tetap stabil," tekadnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...