Senin, 27 Mei 2019 – 04:57 WIB

Tak Rela Trump Dua Periode, Mantan Wakil Obama Turun Gunung

Jumat, 26 April 2019 – 02:51 WIB
Tak Rela Trump Dua Periode, Mantan Wakil Obama Turun Gunung - JPNN.COM

Barack Obama mengalungkan medali kepada Joe Biden. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden ikut meramaikan bursa kandidat calon presiden untuk pemilu 2020. Bekas pendamping Barack Obama itu secara resmi mengumumkan pencalonannya dalam sebuah video yang diposting di akun media sosialnya.

"Kita berada dalam pertempuran untuk jiwa bangsa ini," kata Biden.

"Jika kita memberi Donald Trump delapan tahun di Gedung Putih, dia akan selamanya dan secara fundamental mengubah karakter bangsa ini. Dan saya tidak bisa berdiri dan menyaksikan itu terjadi," tegas politikus senior Partai Demokrat itu.

Pengumuman itu menyusul spekulasi berbulan-bulan mengenai apakah Biden akan maju dalam pencalonan partainya untuk menantang Trump pada pemilu 2020.

Biden sebelumnya menjabat delapan tahun sebagai wakil presiden di bawah Presiden Barack Obama dan 36 tahun di Senat Amerika Serikat.

Obama belum secara eksplisit mendukung tawaran Biden, tetapi mantan presiden itu mengambil langkah yang tidak biasa untuk mempertimbangkan pengumuman itu.

"Presiden Obama telah lama mengatakan bahwa memilih Joe Biden sebagai pasangannya pada 2008 adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah dibuatnya," kata juru bicara Obama Katie Hill, seperti dimuat Al Jazeera.

Dia mengandalkan pengetahuan, wawasan, dan penilaian wakil presiden selama kampanye dan seluruh kepresidenan. "Keduanya menjalin ikatan khusus selama 10 tahun terakhir dan tetap dekat hingga hari ini," sambungnya. (rmol)

Sumber : RMOL.co
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar