Tak Sampai 5 Menit Quique Setien pun Bilang Yes ke Barcelona

Tak Sampai 5 Menit Quique Setien pun Bilang Yes ke Barcelona
Quique Setien. Foto: Alejandro Garcia/EFE

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona resmi memperkenalkan Quique Setien sebagai entrenador atau juru taktik tim yang baru, Selasa (14/1), menggantikan Ernesto Valverde yang mendapat surat PHK.

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pelatih Barca, Setien mengaku sangat bersemangat menjabat pekerjaan itu.

"Terima kasih kepada klub, karena tidak ada dalam mimpi terliar saya, membayangkan akan berada di sini," katanya seperti dikutip dari Marca.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengatakan, dia terkejut mendapat telepon dari pihak Barcelona. "Saya tidak pernah berpikir Barcelona akan menghubungi saya, karena saya tidak memiliki CV yang panjang. Saya tidak perlu lebih dari lima menit untuk bilang yes, menerima tawaran ini," ujarnya.

Setien tak lupa berterima kasih kepada Valverde dan memberi apresiasi tinggi kepada pendahulunya itu.

"Saya telah berbicara dengannya untuk membahas berbagai hal karena ada banyak hal dari pekerjaannya yang akan menjadi berguna bagi saya. Saya sangat berterima kasih karena dia meninggalkan tim ini di tempat pertama klasemen di liga," tutur Setien.

Dia juga menyadari bahwa Barcelona mengharuskan pelatihnya untuk menjadi lebih baik setiap tahun dan memenangi gelar sebanyak mungkin.

"Ada banyak hal untuk dibicarakan. Yang jelas, saya menikmati menonton tim ini dan para pemain ini selama bertahun-tahun. Untuk melatih yang terbaik di dunia, saya masih belum sepenuhnya menyadari apa artinya itu. Satu hal yang saya percaya ialah semua orang (pemain) saat ini berada di tempat mereka," pungkas Quique Setien. (mc/jpnn)

Quique Setin berterima kasih kepada Ernesto Valverde yang meninggalkan Barcelona kepadanya di tempat pertama klasemen La Liga.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News