Tak Satu Pun Murid IPA Sekolah Favorit Ini Lolos SNMPTN

Tak Satu Pun Murid IPA Sekolah Favorit Ini Lolos SNMPTN
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SEMARANG – Fakta miris terjadi di SMA Negeri 3 Semarang jurusan IPA. Tak satu pun murid di sekolah favorit itu lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kepala SMA Negeri 3 Semarang, Bambang Nianto Mulyo mengaku belum mengetahui akar masalah sehingga siswanya gagal mengikuti SNMPTN. Namun, dirinya berjanji akan melakukan investigasi dan introspeksi.

Pihaknya juga berjanji segera menyiapkan tim yang terdiri atas unsur orang tua siswa dan pihak sekolah. Tim itu nantinya akan mencari akar masalah penyebab gagalnya siswa masuk SNMPTN .

”Kami akan membuat nota protes yang dibantu orang tua siswa. Kami belum bisa membuka, karena yang bisa buka hanya siswa. Tahu informasinya ya dari siswa, jika seluruh siswa reguler tidak lolos,” ujarnya pada Radar Semarang, Selasa (10/5).

Terkait pihak administrasi sekolah dalam memasukkan data, pihaknya berjanji segera menyelesaikan masalah tersebut.

”Kami teliti dulu, soalnya sistem SKS yang digunakan ada dasarnya. Sistem yang ada akan diteliti, biar ketahuan yang salah siapa,” imbuhnya.

“Soalnya siswa excel lolos 14 orang, siswa dari IPS reguler juga lolos 22 orang. Sisanya tidak lolos. Karena itu, masalah ini akan secepatnya kami selesaikan,” tegasnya. (den/ida/ce1/iil)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News