Alumni Gelar Charity untuk Guru Purnabakti

Alumni Gelar Charity untuk Guru Purnabakti
Charity untuk guru purnabakti. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Alumni lintas angkatan SMA Negeri 31 Jakarta yang bernaung di bawah Yayasan Amal 31 kembali menggelar acara amal. Kali ini, kegiatan charity bakal dihelat di SMA Negeri Jakarta Timur pada 28 Mei mendatang.

''Fokus kegiatan masih tetap sama, yakni menggalang dana dari para alumni lintas angkatan untuk membantu guru-guru purnabakti serta memberikan santunan kepada anak yatim,'' kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Amal 31 Maiyus Rizal di Jakarta, Rabu (11/5).

Mayus menjelaskan, kegiatan charity ini merupakan bentuk nyata kepedulian para alumni kepada guru dan keluarga besar alumni SMA Negeri 31. Sejak aktif 2015, sambungnya, pihaknya telah menyalurkan dana para alumni kepada guru maupun keluarga dari rekan alumni SMA 31 yang membutuhkan.

''Termasuk kami memberikan juga bantuan beasiswa kepada anak-anak tidak mampu yang orang tuanya merupakan alumni SMA 31,'' kata alumni angkatan 1987 ini.

Mayus mengatakan, hadirnya Yayasan Amal 31 ini diharapkan bisa menjadi ruang bagi para alumni mendonasikan rezekinya untuk membantu para guru maupun rekan sesama alumni.

''Tentunya dengan melakukan secara bersama-sama melalui yayasan. Harapannya pemberian donasi kepada guru itu tidak berlangsung secara sporadis saja namun bisa berlangsung secara kontinyu,'' jelasnya.

Ketua pelaksana kegiatan Charity Peduli Guru Purnabakti dan Anak Yatim M Hendy Tri Yunianto menjelaskan, untuk acara kali ini pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan.

Di antaranya menggelar acara donor darah, bazaar serta pemberian santunan kepada empat guru purna bakti, santunan kepada 100 anak yatim piatu serta pemberian beasiswa kepada anak-anak dari orang tua alumni SMA 31 Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News