Tak Satupun Pilar PSM Makassar Dilirik Luis Milla

Tak Satupun Pilar PSM Makassar Dilirik Luis Milla
Luis Milla. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PSSI resmi mengumumkan daftar 25 pemain untuk seleksi tahap pertama tim nasional Indonesia U-22, Jumat, 17 Februari. Tidak satu pun pemain PSM yang dipanggil.

Pemain PSM yang bisa saja menembus timnas U-22 adalah Ridwan Tawainella, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Arfan, dan Hilman Syah. Mereka pun telah unjuk gigi di Piala Presiden 2017.

Eks pelatih PSM, Assegaf Razak, pemain muda PSM tetap berpotensi dipanggil seleksi timnas U-22. Karena itu, para pemain muda itu jangan berkecil hati.

Apalagi seleksi tersebut merupakan tahap pertama. "Tinggal tunggu waktu saja," katanya. Soal kualitas, kata dia, kualitas Ridwan, Asnawi, Arfan, maupun Hilman tidak kalah dengan pemain yang dipanggil.

Hanya saja, yang perlu diketahui adalah selera pelatih. Setiap pelatih, tentu memiliki keinginan tersendiri. Mulai dari gaya bermain, strategi, dan lainnya.

Karena itu, pemanggilan tentu berdasarkan apa yang diinginkan pelatih. "Pelatih (Luis Milla) tentu juga punya kriteria. Asnawi bagus. Ridwan perkembangannnya pesat. Harus tetap semangat. Mereka pantas masuk timnas," pungkasnya.

Pelatih PSM, Robert Alberts, sebelumnya mengaku tidak terlalu memusingkan soal kontribusi pemain muda PSM terhadap timnas.

Sama seperti Assegaf, Robert mengatakan jika setiap pelatih punya kriteria pemain idaman sendiri. "Hebat bagaimanapun pemain tersebut kalau tidak cocok dengan gaya bermain pelatih, tentu tak dipanggil," jelasnya kepada Fajar (Jawa Pos Group), Jumat (17/2).

 PSSI resmi mengumumkan daftar 25 pemain untuk seleksi tahap pertama tim nasional Indonesia U-22, Jumat, 17 Februari. Tidak satu pun pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News