Mobil

Tak Sekadar Performa, Toyota Corolla Sport Punya Ini

Tak Sekadar Performa, Toyota Corolla Sport Punya Ini
Toyota Corolla Sport. (Foto: Toyota/Jpnn)

jpnn.com, TOKYO - Toyota baru saja merilis varian Corolla Sport untuk pasar domestik Jepang. Tidak sekadar emblem Sport, Toyota menanamkan mesin turbo dan hybrid untuk Corolla.

Dengan kekuatan baru tersebut, Corolla Sport yang bakal dibanderol Rp 312,3 juta diharapkan bisa lebih leluasa bertarung melawan Civic dan Mazda3.

Sedan dengan paltform TNGA (Toyota New Global Architecture) ini diberikan dua pilihan powertrain. Pertama mesin bensin 4-silinder 1.2-liter turbo dengan transmisi CVT mampu menghasilkan 114 hp dan torsi 185 Nm.

Sementara pilihan hybrid mengadopsi milik Prius, kombinasi mesin 1.8-liter 4-silinder bertenaga 97 hp dengan motor listrik yang menyumbang 71 hp dan jika digabungkan menghasilkan tenaga 120 hp.

Selain performa, Toyota secara harmonis membawa aura sporty ke ruang interior melalui pengaplikasian jok sporty beraksen two-tone serta baluran merah di beberapa sisi.

Tidak hanya itu saja, Corolla Sport menjadi model pertama Toyota yang ditanamkan fitur terbaru lewat modul komunikasi data untuk membantu pengendaraan jarak jauh juga sejumlah informasi termasuk diagnosa kendaraan. (mg8/jpnn)


Toyota baru saja merilis varian Corolla Sport untuk pasar domestik Jepang. Tidak sekadar emblem Sport, Toyota menanamkan mesin turbo dan hybrid untuk Corolla.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News