Tak Sempat Menemani Kepulangan sang Ayah

Tak Sempat Menemani Kepulangan sang Ayah
Nuri Maulida saat pemakaman ayahandanya Eddy Enggono di TPU Pondok Rangon, Jakarta. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos
JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga artis bintang sinetron, Nuri Maulida. Ayah tercinta, Eddy Lengono meninggal dunia setelah dua tahun mengidap kanker getah bening. Ayah pemeran Kayla di sinetron Cinta Fitri ini meninggal sekitar pukul 21.00 di rumah duka, di bilangan Cibubur, Jakarta Timur, kemarin malam (11/8). Sayangnya, Nuri tidak sempat menemani kepulangan ayahnya karena sedang syuting di Jagakarsa, Jakarta Selatan. “Aku nggak ada firasat sama sekali. Walaupun ada, aku selalu tepis rasa itu. Aku pikirannya selalu positif semoga ayah cepat sembuh,” terang Nuri di Tempat Pemakaman Umum (TPU), Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Belakangan ini, kata Nuri, ada sedikit perubahan dari ayahnya. Ia tidak lagi mau mengkonsumsi makanan. Setiap kali diberi makanan ia selalu memuntahkannya. “Cuma memang satu minggu terakhir ayah tidak makan, tidak minum. Sama  sekali nggak masuk makanan. Kalau dimasukin makan selalu keluar lagi seolah-olah menolak,” tutur .

   

Menurut Nuri, ayahnya adalah sosok yang bisa dijadikan panutan di lingkungan kelurganya. “Hal-hal terkecil pun ayah yang ngerjakan, makanya aku nggak tau kalau nggak ada ayah. Orangnya selalu tersenyum nggak pernah marah. Sampai teman-teman sekolahku banyak yang ingat, karena ayah selalu tersenyum kalau pun marah,” katanya.

   

Ketika dirinya terjun ke dunia hiburan, ayahnya hanya berpesan untuk berhati-hati. “Ayah gak banyak minta, dia cuma ingin anaknya jadi pintar dan sholeh. Itu saja dan dia suruh saya jaga diri baik-baik di dunian hiburan,” pungkasnya. (ash)


JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga artis bintang sinetron, Nuri Maulida. Ayah tercinta, Eddy Lengono meninggal dunia setelah dua tahun mengidap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News