Tak Tahan Disudutkan, Marzuki Bakal Buka-bukaan

Tak Tahan Disudutkan, Marzuki Bakal Buka-bukaan
Tak Tahan Disudutkan, Marzuki Bakal Buka-bukaan
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie merasa gerah juga dengan berbagai tudingan miring tentang rencana DPR membuat gedung baru. Pasalnya, gedung baru DPR yang sudah disetujui bersama oleh fraksi-fraksi di DPR itu ternyata justru menempatkan Marzuki seolah-olah sebagai pihak yang paling ngotot dengan gedung baru.

Kepada wartawan di Jakarta, Minggu (16/1), Marzuki menyatakan, jika dirinya berulang-ulang berkomentar soal gedung baru dewan sebenarnya hal itu semata-mata karena dirinya adalah pimpinan DPR yang memiliki peran sebagai juru bicara DPR. Namun Marzuki tidak mau disalahkan dan disudutkan dengan gedung baru dewan yang biayanya triliunan itu. “Saya akan buka semua dokumen," ujar Marzuki,

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu menyebutkan, dokuman yang akan dibeberkannya mulai dari RAPBN yang sudah diketok palu menjadi UU APBN, paripurna Rencana Strategis (Renstra) DPR, keputusan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), hingga rapat konsultasi pimpinan DPR, serta rapat pimpinan BURT dan pimpinan fraksi yang melibatkan Sekjen DPR dan tim teknis.

"Semua keputusan dan rapat itu jelas dihadiri oleh seluruh anggota fraksi atau paling tidak perwakilannya. Pembangunan gedung (baru) ini bisa masuk dalam APBN dan UU kan diputuskan bersama dan bukan Marzuki Alie sendiri. Kok sekarang bisa mengelak mereka tidak ikut dalam memutuskan. Ini yang harus masyarakat ketahui,” jelasnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie merasa gerah juga dengan berbagai tudingan miring tentang rencana DPR membuat gedung baru. Pasalnya, gedung baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News