Tak Tahan Kritikan, Mahyeldi Serahkan Mobil Dinas Baru untuk Hal ini

Tak Tahan Kritikan, Mahyeldi Serahkan Mobil Dinas Baru untuk Hal ini
Gubernur Sumbar Mahyeldi (kiri) secara simbolis menyerahkan kunci mobil dinas baru untuk digunakan sebagai kendaraan operasional satgas COVID-19 Sumbar di Padang, Kamis (Antara/HO-Pemprov Sumbar)

jpnn.com, PADANG - Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi tak tahan dengan kritikan sejumlah anggota DPRD Sumbar terkait pembelian mobil dinas baru.

Mahyeldi memutuskan menyerahkan mobil dinas barunya untuk operasional Satgas COVID-19.

Dia memilih memakai mobil pribadi dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Mencermati isu mobil dinas dalam dua hari ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak karena telah menimbulkan keresahan dan jadi pembicaraan publik," ujar Mahyeldi di Padang, Kamis (19/8).

Dia menjelaskan pembelian mobil dinas baru tersebut sudah dianggarkan sejak 2020 sebelum terpilih menjadi Gubernur Sumbar.

Anggaran itu diusulkan oleh DPRD Sumbar serta sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan.

Selain itu, mobil dinas yang lama beberapa kali mengalami kerusakan teknis sehingga menghambat mobilisasi pelayanan ke daerah.

Karena itu untuk sementara waktu dia mendapat peminjaman mobil dari salah satu kepala dinas dengan harapan pelayanan kepada masyarakat tetap terlaksana.

Tak tahan menerima kritikan dari DPRD, Gubernur Sumbar Mahyeldi menyerahkan mobil dinas baru untuk operasional Satgas COVID-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News