Tak Terikat Parpol, Erick Thohir Dinilai Luwes Membangun Komunikasi Positif

Tak Terikat Parpol, Erick Thohir Dinilai Luwes Membangun Komunikasi Positif
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersalaman dengan para relawan yang tergabung dalam Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR) beberapa waktu lalu. Foto: Relawan ETOR

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Idil Akbar menilai Erick Thohir memiliki kans besar untuk diusung maju Cawapres dengan parpol mana pun.

Terlebih, Erick bisa menyambung komunikasi positif dengan elite parpol.

Oleh karena itu, Erick Thohir dinilai menjadi figur tepat untuk diusung sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

“Ini menjadi catatan, Erick Thohir memang karena dia tidak terafilisiasi dengan partai politik mana pun,” kata Idil saat dihubungi.

Idil menilai sebagai figur potensial, Erick Thohir telah banyak memantik perhatian parpol. Komunikasi intens perlu terus dirajut terutama untuk bisa dipinang sebagai Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Misalnya saja, salah satunya dukungan yang diberikan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Erick Thohir. Bahkan menurut Idil, tidak menutup kemungkinan akan hadir dukungan dari parpol lainnya.

“Dia didukung iya, seperti PAN sudah memberikan dukungan. Mungkin juga ada PKB dengan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) tapi tidak menutup kemungkinan juga,” ucap Idil.

Selain itu, dia berpandangan, Erick Thohir sosok yang turut dilirik PDI Perjuangan (PDIP) untuk diusung menjadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

Erick Thohir dinilai menjadi figur tepat untuk diusung sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News