Ganjar–Erick Dinilai Punya Kecocokan untuk Memimpin Indonesia

Ganjar–Erick Dinilai Punya Kecocokan untuk Memimpin Indonesia
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto: Dok. jatengprov.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Djayadi Hanan menilai kandidat pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir memiliki kecocokan untuk memimpin Indonesia di Pilpres 2024 mendatang.

“Ganjar–Erick punya poin penting. Erick Thohir memiliki beberapa komplementaritas dengan capresnya Ganjar Pranowo,” ujar Djayadi, Selasa (25/4).

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia ini menjelaskan, baik Ganjar Pranowo dan Erick Thohir merupakan pemimpin yang memiliki kesamaan visi dan misi di pemerintahan Indonesia.

Visi dan misi tersebut yakni meneruskan kerja–kerja pembangunan yang telah dirintis oleh Presiden Jokowi.

Di samping itu, kepiawaian Erick Thohir dalam membangun dan menggerakkan ekonomi masyarakat dan Indonesia menjadi nilai tambah jika terpilih menjadi wapres selanjutnya.

Kemampuan ini sangat dibutuhkan agar pembangunan ekonomi Indonesia bisa terus berjalan dengan baik di tengah ketidakpastian kondisi global saat ini.

“Pengalaman Pak Erick Thohir sebagai pengusaha itu bisa membantu Pak Ganjar Pranowo dalam melanjutkan pembangunan ekonomi ke depan, untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis atau dilakukan oleh Pak Jokowi sekarang,” seru Djayadi.

Terakhir, dia melihat Erick Thohir juga memiliki kekuatan yang lebih merata di seluruh wilayah Indonesia dalam hal politik elektoral.

Pengalaman Pak Erick Thohir sebagai pengusaha itu bisa membantu Pak Ganjar Pranowo dalam melanjutkan pembangunan ekonomi ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News